Tanah Longsor Wonolelo sebabkan 2 ( dua ) warga Meninggal Dunia


Created At : 2021-06-21 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 158

Magelang, 20/6/21


 Terjadi tanah longsor  di Dusun Denokan, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan. pada Sabtu 19/6/21 sekitar  pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi  sebelum kejadian, beberapa orang sedang melaksanakan kerja bakti meratakan tanah di sekitar tebing, namun material tanah yang dikerjakan tersebut justru menutup saluran irigasi.

Pada saat bersamaan aliran air irigasi sedang meningkat dikarenakan intensitas hujan yang tinggi, sehingga tumpukan tanah yang menutup saluran irigasi tersebut jebol dan mengakibatkan 3 ( tiga) orang yang berada di bawah tumpukan tanah terseret arus air beserta material tanah sejauh ±1km.

Pada saat kejadian saksi melihat 2 ( dua )  korban sudah berada dibawah tebing dalam keadaan meninggal dunia dan 1 korban berhasill menyelamatkan diri, diketahui yang meninggal dunia adalah Samidi (41Th) dan Pami (32Th) sedangkan korban luka ringan adalah Sandi (55Th) yang kesemuanya adalah warga Dusun Denokan, Desa Wonolelo.

BPBD Kabupaten Magelang segera bergerak cepat ke lokasi untuk melaksanakan assessment, koordinasi dengan Forkompimcam Sawangan  dan penanganan dibantu oleh tim gabungan , selain itu BPBD Kabupaten Magelang juga membantu dengan memberikan logistik bagi keluarga korban.


Selain diatas  hampir bersamaan tepatnya pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB longsor terjadi juga di Dusun Suwanting, Desa Banyuroto , Kecamatan Sawangan dimana longsoran menutup akses jalan dan bersama tim gabungan penanganan langsung dilaksanakan agar akses jalan segera bisa dilalui oleh warga {admin}

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara