Tanah Longsor Rusak 1 Bangunan dan Ancam 5 Rumah di Adipuro


Created At : 2022-09-11 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 170

Minggu, 11/9/22


Terjadi hujan deras di Kecamatan Kaliangkrik pada Sabtu, 10/9  sejak sore hingga sekita pukul 16.00 sampai dengan malam hari yang menyebabkan tanah longsor di Dusun Prampelan, Desa Adipuro, Kecamatan Kaliangkrik sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Tanahlongsor tersebut berupa tebing di samping jalan penghubung desa yaitu Prampelan- Wonosari.

Dampak dari kejadian tersebut adalah tertutupnya akses jalan penghubung Perampelan-Wonosari Kaliangkrik, selain menutup akses jalan tanah longsor juga menimpa 1 kandang ternak milik Bp. Sumarmo dan mengakibatkan kerusakan pada dindingnya.

Sementara masih terdapat retakan tanah yang berpotensi longsor jika terjadi hujan deras kembali dan mengancam 5 rumah penduduk yang ada di bawahnya.

BPBD Kabupaten Magelang setelah mendapatkan laporan langsung menuju lokasi untuk malaksanakan giat assessment tambahan, penanganan lapangan serta pemberian bantuan logistik guna penanganan kedaruratan, assesment sangat diperlukan karena potensi ancaman yang diakibatkan oleh retakan tanah sangat membahayakan dan perlu penanganan lanjutan dan hal itu pula yang dikehendaki Pemdes Adipuro saat melaporkan kejadian tersebut. (Admin r34 )

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara