Tanah Longsor di Kajoran Rusak 1 Rumah


Created At : 2022-10-08 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 130

Magelang/8/10/22


Hujan dengan intensitas sedang yang terjadi sepanjang malam di Kabupaten Magelang pada Jum'at, 7/10 sore hingga sabtu dini hari telah menyebabkan sebuah tebing yang berada di Dusun Salakan, Desa Kwaderan, Kecamatan Kajoran longsor sekitar pukul 03.00 dini hari tadi.

Dampak dari kejadian tersebut adalah rusaknya 1 rumah warga bernama Nur Kholis 45 th 1 KK/4 jiwa yang mana material tanah longsor merangsek masuk kedalam rumahnya, dari hasil kaji cepat dan koordinasi yang dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Magelang penanganan kejadian longsor tersebut akan ditangani pada hari ini sabtu, 8/10 bersama tim gabungan.

BPBD Kabupaten Magelang menerjunkan 1 tim penanganan lapangan menggunakan  armada Ranger  dengan membawa peralatan penanganan seperti alcon, chainsaw dan lain-lain serta membawa bantuan logistik.

BMKG  telah merilis peringatan dini di wilayah Provinsi Jawa Tengah untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya angin kencang, banjir dan tanah longsor yang diakibatkan oleh hujan intensitas sedang-deras dan beberapa hari ke depan yang artinya kita harus menambah kewaspadaan kita terutama untuk daerah-daerah rawan.


Selain tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Kajoran pada saat yang bersamaan BPBD Kabupaten Magelang juga mendapatkan informasi akan terjadinya angin kencang di Kecamatan Dukun tepatnya di Dusun Macanan, Desa Banyudono, angin kencang tersebut terjadi pada sabtu, 8/10 pukul 04.00 dini hari yang mana telah merobohkan sebuah pohon yang cukup besar dan menimpa 1 bangunan kandang ternak milik warga sehingga kandang mengalami kerusakan yang signifikan, dalam kejadian ini BPBD Kabupaten Magelang langsung membentuk tim penanganan di lokasi dimaksud.

Lain halnya di Kecamatan Salaman tepatnya di Dusun Jurusawah, Desa Menoreh dimana terdapat 1 bangunan warga atas nama Beni ( 1 KK/3 Jiwa ) harus roboh atap rumahnya setelah semalaman di Kecamatan tersebut diguyur hujan intensitas sedang, selain disinyalir bangunan tidak mampu menahan gempuran hujan bangunan tersebut juga sudah terjadi pelapukan. ( admin r34 )

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara