Study Komparasi Komisi A dan BPBD Kabupaten Kebumen


Created At : 2022-04-11 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Utama Dibaca : 94

Senin, 11/4/22



Sebanyak 12 personil yang terdiri dari Komisi A DPRD  serta jajaran BPBD Kabupaten Kebumen melaksanakan study komparasi ke BPBD Kabupaten Magelang pada Senin (11/4).

Para peserta study komparasi ini datang sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut oleh Kepala Sekretariat Muflichah Roychani, ST, MM  dan langsung dipersilahkan untuk memasuki pendopo yang telah  dipersiapkan.

Dalam  sambutannya Khotimah, S.Pd.Si, M.M mengatakan bahwa kunjungan kerja ke Magelang kali ini adalah untuk belajar manajemen penanganan bencana yang telah diterapkan di BPBD Kabupaten Magelang.

Sebelumnya telah dipaparkan tentang kebijakan dan strategi penanggulangan bencana oleh Kepala Sekretariat untuk menyambut para tamu ini dimana didalamnya memuat program-progaram, catatan kejadian bencana serta penganggaran.


Pada sesi selanjutnya  Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kebumen Munadi menanyakan tentang potensi ancaman terbesar di Kabupaten Magelang  serta pemetaan wilayah yang terdapat di sistem informasi apakah melibatkan kerja sama dengan para  akademisi di perguruan tertinggi.


Pemetaan yang dilaksanakan serta pengelolaan sistem informasi melibatkan semacam NGO yang selama ini bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Magelang namun dalam pengelolaan harian adalah tanggung jawab petugas jaga.


Pada sesi tersebut  salah seorang anggota Komisi A memberikan aplaus yang luar biasa kepada BPBD Kabupaten Magelang  yang  mampu mengelola anggaran yang lebih rendah dari BPBD Kabupaten  Kebumen namun semangat serta keberhasilan dalam penanggulangan bencana serta desiminasi informasi ke masyarakat begitu nyata. Tahun ini BPBD Kabupaten Kebumen telah menganggarkan sejumlah uang untuk mengembangkan sistem informasi untuk menunjang kinerja serta sebagai wujud pelayanan public seperti yang telah dilakukan oleh BPBD kabupaten Magelang. ( admin r34 )

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara