Sinergritas Bersama Polres Magelang Untuk Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam


Created At : 2020-01-06 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Artikel Dibaca : 233

Magelang 6 Januari 2020


Dalam rangka membangun kesiapsiagaan di wilayah Kabupaten Magelang menghadapi ancaman bencana yang mungkin ditimbulkan oleh cuaca ekstreem pada musim hujan tahun 2020 ini maka telah dilaksanakan koordinasi antar pemangku kepentingan di tingkat Kabupaten Magelang.

 Koordinasi sendiri dilaksanakan di aula Polres Magelang yang dipimpin oleh Kabaharkam Polri yang khusus membahas kesiapsiagaan kewilayahan dalam menangani bencana alam dimana dalam acara tersebut juga dilakukan video conference.

 Seperti yang telah kita ketahui melalui media elektronik, cetak maupun online hujan ekstreem yang terjadi di wilayah Jabodetabek bukan saja menyisakan ribuan pengungsi namun juga terdapat korban manusia karena bencana alam ini, di Bogor bahkan sampai menelan puluhan jiwa yang meninggal dunia karena bencana meteorologi ini, hal ini tentu tidak lepas dari factok kesiapsiagaan masyarakat serta para pemangku kepentingan termasuk pemerintah.

 Menilik morfologi dan sejarah yang ada di Kabupaten Magelang tentang bencana yang biasa ditimbulkan oleh curah hujan ekstreem maka disini sanagat perlu untuk membangun kesadaran masyarakat serta para pemangku kepentingan agar lebih waspada penuh kesiapan. ( admin )



GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara