Selama Bulan April Tercatat 56 Kejadian Bencana


Created At : 2022-05-11 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Utama Dibaca : 134

Magelang, 11/5/22



Pada bulan april 2022 kejadian bencana di Kabupaten Magelang masih di dominasi oleh tanah longsor yaitu sebanyak 32 kali kejadian setelah itu angin kencang diurutan kedua dengan 19 kali kejadian, adapun untuk kejadian lain sebayak 2 kali sedangkan kebakaran bangunan ada 3 kali kejadian.

Tercatat akumulasi dari total kejadian bencana pada bulan april 2022 sebanyak 56 kali kejadian dengan dampak yang cukup signifikan yaitu 42 rumah rusak ringan, 5 rumah rusak sedang, 1 rumah rusak berat, 5 jiwa mengungsi, 1 korban luka-luka dan 1 orang meninggal dunia.

Intensitas hujan yang masih tinggi di wilayah Kabupaten Magelang disinyalir menjadi pemicu utama akan kejadian bencana ini selain faktor morfologi dan faktor eksternal lainnya.

BPBD Kabupaten Magelang bersama tim gabungan seperti TNI, POLRI, Satpol PP&PK, Dinsos, PMI, Forkompimcam, DPUPR, Bina Marga Provinsi Jateng, Komunitas relawan serta masyarakat setempat bahu membahu berjibaku mengatasi kejadian bencana ini sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan terayomi karena pemerintah hadir di tengah-tengah mereka.

Selain penanganan kedaruratan bersama tim gabungan BPBD Kabupaten Magelang juga memberikan bantuan logistik untuk korban bencana maupun untuk kerja bakti penanganan kejadian bencana. ( admin r34 )

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara