Sekitar 36 Rumah alami Kerusakan Akibat Angin Kencang di Bandongan


Created At : 2022-09-23 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 16

Magelang, 9/22


Pada Rabu kemarin (21/9) terjadi angin kencang di Kecamatan Bandongan  sekitar pukul 15.00 WIB, secara kronologis terpantau cuaca mendung di hampir semua  wilayah yang berada di Kabupaten Magelang pada siang hari, sekitar pukul 14.30 WIB terjadi hujan deras yang disertai dengan angin kencang di Kecamatan Bandongan yang menyebabkan kerusakan rumah warga akibat berupa genting berhamburan diterpa angin kencang serta tertimpa pohon yang roboh.


Tercatat ada 3 Desa yaitu Desa Rejosari, Sidorejo dan Bandongan yang meliputi 6 dusun diantaranya Dusun Guntur, Candi, Jelapan, Mlagen, Kwacen dan Gergunung.


Dari assesment yang dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Magelang tercatat ada 36 bangunan rumah mengalami kerusakan namun masih terbilang ringan, selain melaksanakan penanganan lapangan seperti membersihkan pohon yang roboh yang menutup akses  jalan dan menimpa rumah penduduk , pembenahan rumah terdampak  dan koordinasi dengan Pemerintah desa setempat serta  masyarakat BPBD Kabupaten Magelang juga memberikan bantuan logistik untuk penanganan. ( admin r34 )

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara