Plt. Sekda Kabupaten Magelang Meninjau Lokasi Kebakaran Jurang Jero


Created At : 2015-08-31 04:00:50 Oleh : BPBD Berita Kebencanaan Dibaca : 249
Berkaitan dengan kejadian kebakaran di kawasan hutan lindung Taman Nasional Gunung Merapi Jurang Jero, Desa Ngargosoko, Kecamatan Srumbung yang terbakar sejak Kamis, 27 Agustus 2015 pukul 12.30 WIB, Minggu pagi (30/08/2015) Plt. Sekda Kabupaten Magelang, Agung Trijaya, S.H., M.H. berkenan memantau dan meninjau secara langsung lokasi kebakaran. Pada saat itu juga dilakukan koordinasi yang terdiri dari unsur BPBD, TNI, POLRI, Damkar, Gapoktan, masyarakat setempat, dan relawan yang dipimpin oleh beliau.


Dilaporkan, bahwa api telah membakar ± 40 ha lahan meliputi wilayah PUD 3, PUD 4, dan PUD 5 (Blok Tempel, Pule, Genthong). Titik api (bara) masih banyak terdapat di PUD 5. Tak lupa beliau menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bersama-sama mengupayakan pemadaman api. Upaya pemadaman api saat ini sudah melibatkan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang. Namun disebabkan oleh kondisi lokasi yang sulit dijangkau dan jauhnya tempat untuk supply air,  sehingga pemadaman tidak bisa berlangsung cepat. Sampai sore hari, titik api di PUD 5 sudah berhasil dipadamkan, akan tetapi kebakaran kembali terjadi di PUD 3, dan langsung ditindaklanjuti oleh pemadam kabakaran.


Untuk menunjang kegiatan pemadaman ini, BPBD Kabupaten Magelang men-support logistik dan membuka dapur umum. Terakhir, Bapak Plt. Sekda menghimbau supaya kebersamaan yang selama ini telah terjalin dari semua unsur selalu dijaga ( “diuri-uri“ ) dan dipupuk. (Admin)
GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara