PERINGATAN BULAN PENGURANGAN RISIKO BENCANA TAHUN 2015


Created At : 2015-10-16 07:05:29 Oleh : BPBD Berita Kebencanaan Dibaca : 247
Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana yang diperingati setiap tanggal 13 Oktober, BPBD Kabupaten Magelang ikut berpartisipasi di dalamnya. Pada tahun 2015, Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana diselenggarakan di Kota Surakarta dan sekitarnya pada tanggal 16 – 18 Oktober 2015, diikuti oleh ± 4000 peserta yang terdiri dari Kepala Daerah, DPR/DPRD, Kementerian/Lembaga, SKPD Provinsi/Kabupaten/Kota, Organisasi Nasional/ Daerah/Internasional, Forum PRB, praktisi kebencanaan, Universitas, dan Lembaga Usaha. Acara akan dibuka secara langsung oleh Bapak Joko Widodo (Presiden RI).

Kegiatan BPBD Kabupaten Magelang diawali dengan pengiriman relawan penanggulangan bencana Kabupaten Magelang untuk mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas relawan yang terdiri dari beberapa cluster (Cluster Posko Utama/Sistem Komando, Cluster Shelter/Pengungsian, Cluster Komunikasi, Cluster Logistik, Cluster Medis, Cluster Evakuasi, Cluster Dapur Umum, dan Cluster Pendampingan Psikososial).

Pada Hari Minggu tanggal 11 Oktober 2015, BPBD Kabupaten Magelang ikut berpartisipasi dalam kerja bakti membersihkan beberapa sungai yang kotor akibat pembuangan limbah industri dan sampah secara sembarangan, di antaranya adalah Sungai Jenes (anakan Sungai Bengawan Solo). Selain itu, BPBD Kabupaten Magelang juga membuka Booth/Stand Pameran yang berlokasi di Benteng Vastenburg Surakarta.
GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara