Longsor Pakis Timpa 1 Sepeda Motor


Created At : 2022-04-08 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 226

Magelang, 8/4/22



Hujan dengan intensitas sedang-deras yang terjadi di Kecamatan Pakis telah menyebabkan tebing setinggi 20 m dengan lebar 15 yang berada di Dusun Powan, Desa Daleman Kidul, Kecamatan Pakis longsor sekitar pukul 17.00 WIB, adapun ketebalan material longsor sekitar 3,5 m yang berdampak menutup akses jalan alternatif penghubung Kecamatan Pakis-Kecamatan Candimulyo.


Dari hasil kaji cepat TRC BPBD Kabupaten Magelang selain menutup akses jalan alternative naas longsor juga menimpa seorang pengendara sepeda motor warga Dusun Powan yang melintas untuk pulang ke rumah namun beruntung sang pengendara hanya mengalami luka ringan dan berhasil menyelamatkan diri, sementara sepeda motornya yang terkubur dapat diambil kembali pada  Jum’at ( 8/4 ) ketika dilaksanakan pembersihan material longsoran.


Penanganan kedaruratan yang dilaksanakan pada Jum’at ( 8/4 ) tersebut melibatkan banyak unsur seperti BPBD,  TNI, POLRI serta masyarakat dari 2 ( dua ) dusun terdekat sehingga pukul 10.00 WIB jalan sudah bisa dilalui kembali dan dinyatakan selesai. (admin34)

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara