Longsor Di Giritengah Borobudur Tutup Akses Jalan Desa


Created At : 2022-04-20 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 116

Magelang, 20/4/22



Hujan dengan intensitas sedang-lebat yang terjadi  di Kecamatan Borobudur pada Selasa (19/4)  sejak siang hingga menjelang malam telah menyebabkan tebing setinggi 6 meter dengan panjang 15 meter  yang berada di Dusun Mijil, Desa Giritengah longsor sekitar pukul 19.00 WIB.

Longsoran tersebut membawa pepohonan dan berdampak pada tertutupnya  akses jalan alternatif penghubung desa yaitu jalur Desa Giritengah – Desa Tuksongo.

Hasil kaji cepat tim BPBD Kabupaten Magelang pada malam tadi telah mengidentifikasi masih  terdapat retakan yang dapat berpotensi terjadinya longsor susulan.

Koordinasi yang dilaksanakan bersama Pemdes Giritengah dan Masyarakat menyepakati untuk penanganan kedaruratan akan dilaksanakan pada Rabu ( 20/4 ) yang melibatkan sekitar 50 personil warga Dusun Mijil untuk itu selain mensupport dengan tenaga dari Satgas PB BPBD kabupaten magelang juga memberikan bantuan logistik pangan untuk kerja bakti, namun pada pagi ini penanganan lapangan baru mencapai 50%  dan untuk sementara dihentikan mengingat tanah yang masih terlalu gembur serta  rentan terjadi longsor susulan, penanganan akan dilanjutkan bila material tanah sudah cukup stabil kembali .  ( admin r34 )

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara