Lokakarya Fasilitasi Ketanguhan Masyarakat Tahun 2015


Created At : 2015-10-07 05:19:06 Oleh : BPBD Berita Kebencanaan Dibaca : 197
Rabu, 30/09/2015. Bertempat di Pendopo Tamansari, Kelurahan Mendut, Kecamatan Mungkid, BPBD Kabupaten Magelang menyelenggarakan Kegiatan Lokakarya Fasilitasi Ketangguhan Masyarakat Tahun 2015. Kegiatan yang lebih dikenal dengan Kegiatan Pembentukan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) tersebut merupakan program kegiatan yang diprakrasai oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

Kegiatan ini menghadirkan pemerintah desa yang ditunjuk, Camat, Polres, Dandim, dan SKPD terkait (BPBD, Bappeda, Dinkes, Dishub, Disperinkop, Distanbunhut). Berkenan memberikan sambutan sekaligus membuka acara, Asisten Pemerintahan Bupati Magelang (Drs. Eko Triyono) selaku wakil Plt. Sekda Kabupaten Magelang yang berhalangan hadir.

Adapun desa yang ditunjuk sebagai pilot project pembentukan desa tangguh bencana sebanyak 3 desa, meliputi Desa Ngargomulyo, Kecamatan Dukun (potensi ancaman erupsi Merapi); Desa Sirahan, Kecamatan Salam (potensi ancaman lahar hujan); dan Desa Margoyoso, Kecamatan Salaman (potensi ancaman tanah longsor. Jangka waktu pelaksanaan program kegiatan adalah selama 6 bulan.

Dengan lokakarya ini diharapkan akan diperoleh sinkronisari dan sinergitas pihak-pihak terkait dalam melaksanakan program kegiatan untuk mewujudkan indikator-indikator yang wajib dipenuhi dalam proses pembentukan desa tangguh bencana. (Admin)

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara