Korban Laka Sungai Seloboro Salam Diketemukan Dalam Keadaan MD


Created At : 2022-05-29 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 501

Minggu, 29/5/22

Setelah dilakukan pencarian dalam operasi SAR terhadap orang hilang yang disinyalir laka sungai  selama 3 hari terhitung mulai jum'at kemarin hingga hari ini  akhirnya pada Minggu (29/5) sekitar pukul 10.20 WIB korban diketemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Seperti dilansir dari laporan BPBD Kabupaten Magelang bahwa orang hilang adalah Sarno seorang tuna wicara warga Dusun Purwosari, Desa Ngablak , Kecamatan Srumbung yang saat itu sedang berada tempat saudaranya di Dusun Sukowati, Desa Seloboro, Kecamatan Salam pamit untuk melakukan aktifitas mandi di sungai Jlegong pada Jum'at ( 27/5 ) sekitar pukul 17.30 WIB, keluarga khawatir sebab Sarno tidak kunjung pulang ke rumah kembali yang kemudian melaporkan ke Polsek Salam, BPBD Kabupaten Magelang , dan juga Kantor SAR unit Borobudur, saat itu diketemukan pakain, sandal serta sabun korban di pinggir sungai.

Pada Sabtu (28/5) dilaksanakan kembali pencarian bersama tim gabungan seperti Polsek Salam, SAR unit Borobudur, BPBD Kab. Magelang, Satpol PP&PK ( Damkar ), Komunitas relawan serta masyarakat sekitar namun  hingga pukul 17.50 WIB hasilnya masih nihil, dari hasil koordinasi tim gabungan pencarian akan dilaksanakan kembali pada minggu (29/5) dan operasi ini membuahkan hasil dimana korban diketemukan pada pukul 10.20 WIB di titik 15 meter dari lokasi diketemukannya pakain, sabun dan sandal korban untuk pertama kalinya.

Lokasi penemuan berupa sebuah kedung sedalam ±4 m, diduga kuat korban terseret arus dan tidak dapat berenang hingga tenggelam, kemudian korban di evakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan yang kemudian akan makamkan di TPU Dusun Purwosari, Ngablak, Srumbung, akhirnya operasi SAR resmi ditutup hari ini pukul 10.30 WIB. ( admin r34 )



GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara