Kebakaran Hutan Kawasan Gunung Merapi


Created At : 2015-08-28 03:46:59 Oleh : BPBD Berita Kebencanaan Dibaca : 208

Kamis, 27/8/2015

Kebakaran kembali terjadi di kawasan hutan lindung Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) Blok Tempel Desa Ngargosoko, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang tepatnya di PUD (Proyek Unit Dam) 4   yang mengakibatkan sekitar 7-10 ha lahan terbakar dilalap si jago merah, lokasi ini  berada di hulu Kali Putih Jurang jero. informasi yang masuk ke BPBD Kabupaten Magelang  disampaiakan oleh Forum Merapi-Merbabu Hijau (FMMH), kebakaran terpantau sekitar pukul 12.30 WIB dan pihak FMMH langsung  menginformasikan kejadian tersebut ke pihak TNGM serta  para relawan  di Kabupaten Magelang dan sekitarnya.

BPBD Kabupaten Magelang  dipimpin  oleh Drs. Sujadi (Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Magelang) mengirimkan bantuan logistik dengan membawa armada truck dapur umum serta  peralatan yang sekiranya diperlukan di lapangan seperti Chain Saw, Alat 


Pemotong Rumput dll.

Sampai berita ini ditulis penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan polisi, namun mestinya kita semua  mengerti bahwa pohon dan hutan adalah sebuah sistem pertahanan alam terbaik yang kita miliki, karena daun-daunnya dapat menjadi pelindung bagi kita dari sengatan matahari dan debu, selain  terjaganya sumber mata air dan pencegah terjadinya banjir bandang apabila musim hujan tiba. (Admin) 

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara