Irigasi dan Jalan Tertutup Longsor Di Bandongan


Created At : 2022-01-11 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 170

Magelang, 11/1/22




Hujan dengan intensitas lebat yang terjadi di wilayah Kecamatan Bandongan pada Selasa (11/01) semenjak pukul 15.00 WIB mengakibatkan tebing setinggi 20 m dan lebar 25 m  yang berada di Dusun Kebonwage, Desa Ngepanrejo, Kecamatan Bandongan longsor sekitar pukul 17.30 WIB.


Dampak dari kejadian tersebut material longsoran setebal ±2m menutup saluran irigasi dan sebagian bahu jalan, selain itu tanah longsor juga mengancam 1 rumah milik Bp. Rozikin 42th 1KK/ 5 Jiwa yang berada di sebelah bawah jalan.

Mendengar informasi tersebut BPBD Kabupaten Magelang segera melaksanakan kaji cepat serta penanganan kedaruratan agar akses jalan segera bisa dipergunakan oleh masyarakat.

 

Dibantu oleh komunitas relawan yang berada di wilayah Kecamatan Bandongan malam itu mereka semua berjibaku tidak mengenal gerimis, becek maupun penerangan yang minim, yang mereka tahu adalah pelayanan secara cepat kepada masyarakat harus mereka berikan.

 

Dari hasil koordinasi dengan tim gaabungan terutama Pemerintah Desa Ngepanrejo besok akan dilaksanakan penanganan lapangan secara penuh karena jika malam hari ini terus mereka paksakanan maka hasilnya kurang bagus,  yang penting mala mini kases jalan sudah bisa dilalui oleh masyarakat kata salah seorang perangkat desa Ngepanrejo, mereka berterima kasih kepada BPBD Kabupaten Magelang atas respon cepat dan bantuan penanganannya.


Sementara di Dusun Sawah Rungun, Desa Ngepanrejo, Kecamatan Bandongan longsor yang di sertai dengan genangan air sempat masuk ke 2 ( dua ) rumah warga namun tidak menimbulkan kerusakan namun di Dusun Salakan, Desa Gandusari , masih di kecamatan Bandongan  tanah longsor telah merubuhkan serumpun pohon bambu yang berdampak pada tertutupnya akses jalan desa namun karena respon cepat dari BPBD Kabupaten dan kominitas relawan maka semua segera taratasi (admin/r34 )

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara