Identifikasi Dan Sosiasasi Daerah Rawan Bencana Jawa Tengah


Created At : 2022-03-09 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Utama Dibaca : 71

Magelang, 9/3/22




Bertempat di Aula Gedung Kecamatan Mungkid telah dilaksanakan kegiatan pelayanan informasi rawan bencana tahun 2022 dengan tema identifikasi dan sosialisasi daerah rawan bencnaa bencana di Jawa Tengah.

 

Acara pada Rabu, 9/3  tersebut diinisiasi oleh BPBD Provinsi Jawa Tengah dengan mendatangkan pemateri dari Komisi C dan Komisi E DPRD Prov. Jateng, BPBD Provinsi Jawa Tengah dan tentunya BPBD Kabupaten Magelang.

 

Sebanyak 50 peserta yang diundang kesempatan sosialisasi tersebut terdiri dari perwakilan Kepala desa, Pemdes di Kecamatan Mungkid, Forkompimcam Mungkid dan para pelaku penanggulangan bencana.

 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang Edi Wasono, SH mengajak kepada semua masyarakat terutama Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa untuk selalu memperhatikan wilayahnya, memberikan penguatan kapasitas kepada pelaku penanggulangan bencana untuk lebih responsive terutama pada masa peralihan musim karena pada masa itu banyak  bencana terjadi.

 

Dalam penanganan covid-19 lanjutnya BPBD siap memberikan pelayanan kepada masyarakat diantaranya dengan memberikan bantuan logistic untuk isolasi mandiri, logistic penanganan covid-19, APD untuk pembelajaran tatap muka dan relawan pemakaman jika diperlukan, namun permohonan tersebut harus ditandatangani oleh Kepala Desa atau Lurah.

 

Dorongan untuk lebih menuju kepada kesadaran bencana juga datang dari para anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang menekankan untuk tidak membuat BPBD sendirian dalam penanganan, masyarakat harus nyengkuyung bersama dalam kegotong royongan kemanusiaan sementara DPRD akan memperjuangkan pengannggarannya. ( admin r-34 )

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara