BPBD Gelar Rakor Indeks Ketahanan Daerah


Created At : 2022-09-15 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Utama Dibaca : 47

Magelang,9/22


Penilaian indeks ketahanan daerah (IKD) merupakan upaya untuk mengukur kapasitas penanggulangan bencana di wilayah administrasi, baik di tingkat kabupaten, kota dan provinsi. Penilaian tersebut merupakan salah satu elemen dalam penyusunan peta kapasitas dan selanjutnya dapat memutakhirkan peta risiko bencana. 


BPBD Kabupaten Magelang pada Rabu, 14/9 berkenan melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pengumpulan data pendukung IKD dengan mengundang OPD, instansi serta para pihak yang terlibat untuk mendukung kelengkapan pengisian data IKD, acara tersebut dilaksanakan di pendopo kantor BPBD Kabupaten Magelang dengan dipandu oleh Kepala Sekretariat Muflichah Roychani, ST, MM.


Selanjutnya jika data yang diperlukan dalam penilaian telah dikumpulkan maka BPBD Kabupaten Magelang akan mengirimkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana  yang selanjutnya  mendapatkan penilaian melalui inaRISK BNPB , dari data IKD inilah  Pemerintah Daerah dapat menggunkannya sebagai bahan perencanaan pembangunan , data sendiri dipatok terkumpul pada akhir bulan sepetember ini. ( admin r34 )

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara