Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi 2022/2023


Created At : 2022-11-16 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Utama Dibaca : 53

Magelang,16/11/22


Bertempat di Lapangan Setda Kabupaten Magelang pada hari ini Rabu (16/11) dilaksanakan apel gelar pasukan penanggulangan bencana yang diikuti oleh sekitar 466 peserta yang terdiri  Forkompimda, Para Kepala OPD Kabupaten Magelang, TNI, POLRI dan perwakilan komunitas relawan PB se Kabupaten Magelang.

Acara tersebut yang sedianya akan dipimpin langsung oleh Bupati Magelang Zainal Arifin S.IP digantikan oleh Sekretaris Daerah Drs. Waryanto yang notabene adalah Kepala Ex Officio BPBD Kabupaten Magelang dikarenakan Bupati Magelang berbarengan dengan acara lain.

Dalam laporannya Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang Edi Wasono, SH menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya apel kesiapsiagaan dan gelar peralatan penanggulangan bencana ini yang diantaranya adalah agar semua komponen penanggulangan bencana yang ada di Kabupaten Magelang selalu bersinergi apalagi menghadapi bencana hidrometeorologi yang diprediksi puncaknya ada di bulan Januar-Februari 2023.


Selain menggelar pasukan dan peralatan penanggulangan bencana para peserta juga membawa kendaraan yang memang diperuntukkan untuk penanganan kedaruratan seperti Zigler, Towing, Mobil Rescue, Perahu, Mobil Damkar, Truck tanki , Truck serbaguna, Ambulance, Trail dan masih banyak lagi, berkenan setelah acara gelar pasukan selesai Sekretari daerah didampingi Forkompimda dan para asisten Bupati dan para petinggi Pemerintah Kabupaten Magelang melihat pasukan dan peralatan penanganan kebencanaan. ( admin r34 )

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara