Angin Kencang Masih Mengancam Kencang Di Kabupaten Magelang


Created At : 2022-01-14 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 181

Magelang, 14/1/22



 

Sedikitnya  20 ( duapuluh ) rumah rusak akibat angin kencang yang terjadi di Kabupaten  Magelang pada Jum’at, 14/1 sekitar pukul 17.00 WIB.

 

Adapun kejadian angin kencang bukan saja merobohkan pepohonan yang kemudian menimpa rumah penduduk namun banyak pohon yang roboh dan menutup akses jalan umum sehingga lalu lintas menjadi terhambat.

 

Bermula dari mendung yang menggelayut sejak siang hingga sore hari terjadilah angin kencang yang disertai dengan hujan deras di wilayah Kecamatan Salam, Sawangan, Srumbung dan Salaman, adapaun dampak kerusakan rumah di wilayah Kecamatan Salam data sementara ada 6 rumah rusak, di Kecamatan Sawangan sedikitnya ada 3 rumah rusak ringan hingga sedang namun disinyalir masih ada lagi dan dalam tahap pendataan, di wilayah Kecamatan Srumbung baru terdata sekitar 6 rumah, sementara baru masuk 4 rumah rusak di wilayah Kecamatan Salaman.

 

Mengingat waktu yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan penanganan pada malam hari karena prinsip keselamatan maka tim gabungan segera diminta merapat kembali ke kantor BPBD untuk melaksanakan strategi penangan pada sabtu, 15/1/22 karena di beberapa tempat penanganan belum selesai dilaksanakan sore hingga mala mini. ( admin/r34 )

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara