Angin Kencang Landa Kecamatan Mertoyudan


Created At : 2022-03-30 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 300

Magelang, 30/3/22


 

Terjadi hujan dengan intensitas sedang-deras di Kabupaten Magelang pada Rabu, 30/3 sekitar pukul 14.00-15.00 WIB, intensitas hujan ini disertai dengan adanya angin kencang dibeberapa daerah seperti Secang, Kaliangkrik dan Mertoyudan.

Pada pukul 14.15 WIB BPBD Kabupaten Magelang mendapatkan laporan dari masyarakat melalui sambungan 112 dari kominfo Kabupaten Magelang yang menginformasikan adanya pohon tumbang yang disebabkan oleh angina kencang di Jalan utama Magelang-Semarang tepatnya di Kecamatan Secang, merespon dari informasi tersebut 1 tim BPBD Kabupaten Magelang dengan menggunakan armada Ranger beserta peralatan penanganan kedaruratan  langsung mendatangi lokasi namun disana sudah ada tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP dan PK serta POLRI dan penanganan kedaruratan  hampir selesai.

Selang beberapa saat TRC Kecamatan Mertoyudan menginformasikan bahwa di wilayahnya juga terkena bencana angin kencang dibeberapa tempat, Tim 2 ( dua )  Satgas PB yang masih berada di kantor BPBD Kabupaten Magelang segera diterjunkan ke lokasi untuk melaksanakan penanganan kedaruratan dengan menggunakan armada Hilux sembari menunggu tim Ranger yang meluncur dari Secang.


 

Tercatat pada Rabu, 30/3 BPBD Kabupaten Melaksanakan penanganan di 6 ( enam ) lokasi bersama tim gabungan seperti Satpol PP dan PK, Polri, TNI, PLN, Relawan serta warga setempat. Ke enam tempat tersebut adalah ada di Secang, 3 ( tiga ) lokasi di Desa Donorojo, 1 ( satu ) lokasi di Desa Deyangan dan 1 ( satu ) lokasi di Desa Pasuruhan , Kecamatan Mertoyudan.

 

Aadapun dampak dari kejadian bencana angin kencang kali ini adalah kerusakan 3 ( tiga ) bangunan  sedangkan yang lainnya adalah pohon tumbang yang menutup akses jalan baik jalan Kabupaten maupun jalan penghubung desa serta kerusakan jaringan listrik milik PLN. ( adminr34

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara