Angin Kencang Landa 3 Kecamatan


Created At : 2022-01-08 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 222

Magelang, 8/1/22



Terjadi hujan dengan intensitas deras yang disertai dengan angin kencang di wilayah Kecamatan Muntilan,  Dukun serta sebagian wilayah Kecamatan Srumbung pada Sabtu, 8/1/22 sekitar pukul 16.00 WIB.

Sedikitnya ada sekitar 23 bangunan rumah rusak akibat dari dampak kejadian angin kencang tersebut  , kerusakan rata-rata pada bagian  atap yang disebabkan oleh hempasan   angin dan yang lainnya kerusakan disebabkan oleh pohon yang tumbang mengenai bangunan/rumah.


Selain kerusakan pada bangunan angin kencang juga berdampak pada tumbangnya pepohonan yang merusak instalasi kabel milik PLN  serta menutup akses jalan utama seperti  pohon tumbang di jalan Magelang-Yogyakarta dan beberapa pohon roboh menutup jalan antar Kecamatan.


Bersama tim gabungan seperti TNI, POLRI, PLN, Damkar dan Komunitas relawan BPBD Kabupaten Magelang berjibaku melaksanakan penanganan lapangan agar akses jalan segera  terbuka, listrik segera menyala hingga pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan tepat segera terwujud.

 

Dari data yang dihimpun oleh Pusdalops BPBD Kabupaten Magelang per pukul 20.00 WIB masih terdapat beberapa tempat yang belum selesai peanganannya karena terkendala oleh cuaca serta waktu yang sudah semakin larut, penanganan lanjutan  direncanakan akan dilaksanakan esok hari . ( admin/r34 )

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara