Angin Kencang Amuk Genito Windusari


Created At : 2022-10-02 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 220

Magelang/10/22



Sedikitnya terdapat 19 rumah warga Dusun Gopaan , Desa Genito , Kecamatan Windusari rusak akibat diterjang angin kencang pada sabtu, 1/10 sore sekitar pukul 17.20 WIB.

Kejadian disinyalir bermula saat menjelang siangnya cuaca  terpantau mendung menggelayut di wilayah Kabupaten Magelang terutama di daerah pegunungan seperti Kecamatan Kaliangkrik, Bandongan, Kajoran dan Windusari, syahdan sekitar pukul 17.00 WIB terjadi hujan lebat yang disertai dengan angin kencang yang beberapa saat kemudian merusak permukiman warga Dusun Gopaan, Desa Genito, Kecamatan Windusari.


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang Edi Wasono S.H, sore itu juga langsung memerintahkan kepada jajarannya untuk melaksanakan kaji cepat , pemberian bantuan logistik untuk penanganan serta  koordinasi ke berbagai pihak terutama Pemerintah Desa Genito sebagai langkah untuk melaksanakan  tindakan rencana penanganan kejadian tersebut, dari hasil koordinasi penanganan kejadian bencana angin kencang akan dilaksanakan pada Minggu, 3/9 karena tentu tidak mungkin penanganan dilaksanakan pada malam itu. (admin r34 )

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara