Angin Kencang Landa Salam, Salaman dan Srumbung


Created At : 2022-04-02 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 418

Magelang, 2/4/22




Sedikitnya 18 bangunan mengalami kerusakan bervariasi akibat terlanda angin kencang di Kabupaten Magelang pada sabtu (2/4 ) sekitar pukul 15.30 WIB, angin kencang tersebut melanda di 3 Kecamatan yaitu Salam, Salaman dan Srumbung.

Di Kecamatan Salaman tercatat ada 2 ( dua ) rumah rusak ringan akibat tertimpa pohon roboh yang diakibatkan oleh hujan deras yang disertai dengan angina kencang, sedangkan di Kecamatan Salam  terdapat 4 ( empat ) rumah juga mengalami kerusakan yang sama, sementara di Kecamatan Srumbung terdapat 12 bangunan seperti rumah dan tempat usaha harus mengalami kerusakan karena diterjang angin kencang, terdapat 1 ( satu ) rumah di Dusun Srumbung Ngisor, Desa Kradenan, Kecamatan Srumbung harus mengalami kerusakan sedang karena tertimpa pohon yang cukup besar.

BPBD Kabupaten Magelang dibantu oleh komunitas relawan serta masyarakat setempat bahu membahu berjibaku melaksanakan penanganan lapangan hingga pukul 19.00 WIB walau semuanya belum terkondisi secara penuh dan penanganan akan dilanjutkan esok hari.


Dalam sepekan ini memang Kabupaten Magelang sedang menghadapi bencana yang cukup signifikan yaitu tanah longsor serta angin kencang dan pada hari kemarin Jumat ( 1/4 ) 1 orang warga Tempuran harus meninggal dunia di Desa Krasak Kecamatan Salaman sesaat setelah tertimpa pohon yang roboh yang disebabkan oleh angin kencang, saat itu ia sedang berkendara menggunakan sepeda motor melintas di daerah tersebut, tercatat pada hari kemarin 14 rumah harus mengalami kerusakan sedangkan dampak lainnya adalah pohon roboh menutup akses jalan utama. (adminr34 )

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara