1 Unit Mobil Selamat Dari Tanah Longsor Di Tegalrejo


Created At : 2022-03-21 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 206

Magelang, 21/3/2022



Hujan dengan intensitas lebat yang  disertai dengan angin kencang di Kecamatan Tegalrejo telah mengakibatkan tanah longsor di Dusun Peterongan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo pada senin, 21/3 sekitar pukul 15.30 WIB yaitu berupa tebing di jalan penghubung Tegalrejo-Candimulyo.

Tebing yang longsor  yang membawa material rumpun bambu tersebut setinggi 5m dengan lebar 6 m  sehingga menutup akses jalan penghubung tersebut.

Diketahui   rumpun bambu yang longsor  sempat menimpa 1 unit kendaraan jenis minibus yang sedang melintas dan sedikit terdapat  kerusakan pada mobil tersebut  , beruntung mobil tersebut tidak terlibas longsoran sehingga pengemudi pun aman.

BPBD Kabupaten Magelang yang tiba dilokasi langsung melaksanakan penanganan lapangan  bersama tim gabungan seperti Polsek dan Koramil Tegalrejo, Damkar Kab. Magelang WMK Tegalrejo, relawan dan warga sekitar, akses jalan kembali bisa dilalui oleh para penyintas sekitar pukul 17.00 WIB setelah penanganan dinyatakan  selesai oleh tim gabungan.


Hari ini selain di Kecamatan Tegalrejo dilaporkan juga angin kencang telah merobohkan 1 togor listrik milik PLN yang berada di Dusun Candran, Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan yang menutup total akses jalan  dan kejadin tersebut oleh BPBD Kab. Magelang langsung dilaporkan ke pihak yang berkompeten yaitu PLN untuk segera bisa ditindak lanjuti (34 )


GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara