1 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Borobudur


Created At : 2022-05-26 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 132

Magelang, 26/5/2022


Hujan intensitas lebat yang terjadi di Kecamatan Borobudur pada  Kamis (26/5) sejak  pukul 11.00 WIB - 13.00 WIB telah menyebabkan tanah longsor di Dusun Bogelan RT02/RW02, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur sekitar pukul 13.20 WIB.

Adapun lokasi longsor berupa tebing setinggi ± 6 meter sepanjang ± 4 meter dan berdampak mengenai rumah Bapak Muhammad Nur Mustofa 38th (1 KK 4 Jiwa) meskipun  tidak ada kerusakan pada rumah beliau.


Lokasi tanah longsor siang itu sedang dilakukan kegiatan kerja bakti (Program Desa) yang dilakukan oleh warga setempat untuk membuat talud senderan jalan disamping rumah Bp.Muhammad Nur Mustofa dimana kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB, siang itu hujan turun dan warga yang melaksanakan kerja bakti kemudian  beristirahat ,  pasca  hujan reda kerja bakti dulanjutkan  kembali sekitar pukul 13.00 WIB atau masyarakat habis melaksanakan ibadah sholat dzuhur,  pukul 13.20 WIB di lokasi kerja bakti  terjadi tanah longsor dan menimpa salah satu warga  bernama Bp. Suroso 70 th warga Dusun setempat dan akibatnya terjadi  luka di bagian kepala korban.


Korban yang sempat tertimbun material longsoran kemudian dievakuasi oleh warga namun kondisi korban saat itu sudah terlihat kritis, setelah prose evakuasi korban dibawa ke Rumah Sakit Daerah Merah Putih di Mertoyudan dengan menggunakan armada Ambulance milik Pemdes untuk dilakukan penanganan lebih lanjut namun nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Merah Putih. (admin r34 )

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara