Peningkatan Kapasitas Bagi TRC PB Tingkat Kecamatan di Kabupaten Magelang


Created At : 2021-10-16 00:00:00 Oleh : MUFLICHAH ROYCHANI Berita Kebencanaan Dibaca : 115

Magelang, 16/10/2021


Tahun 2021 ini BPBD Kabupaten Magelang menggelar acara peningkatan kapasitas bagi Team Reaksi Cepat ( TRC ) penanggulangan bencana tingkat kecamatan se Kabupaten Magelang , bertempat di Tempat Pengungsian Akhir ( TEA ) Tanjung Muntilan selama 2 ( dua ) hari yaitu Jum'at dan Sabtu / 15 dan 16 Oktober 2021.

Acara peningkatan kapasitas diikuti oleh 2 ( dua ) perwakilan TRC dari 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang yang dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan terhadap penanggulangan bencana di lapangan.

Menurut Edi Wasono SH, selaku Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Magelang bahwa "TRC adalah garda terdepan bagi alur informasi dan kaji cepat kejadian bencana, untuk itu perlu ditingkatkan pemahaman terkait bagaimana ia mesti berbuat saat medapati adanya bencana di wilayahnya" . adapun materi yang akan di kupas pada pelatihan ini adalah tentang kesiapsiagaan, penanganan darurat dan pengkajian perhitungan pasca bencana lanjutnya.

Diharapkan setelah mendapatkan pelatihan ini ke 48 ( empat puluh delapan ) peserta TRC Kecamatan akan mampu bekerja secara maksimal di penanggulangan bencana. {admin }

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara